Ketua Yapis Wamena Apresiasi Alumni STISIP Amal Ilmiah Penyandang Disabilitas

Dipublikasikan oleh STISIP AI Yapis Wamena pada

       

Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Wamena menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp. 5 juta kepada dua penyandang disabilitas.

Kedua penerima bantuan, Lukas Hiluka dan Orpa Oagai, merupakan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Amal Ilmiah Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi PapuaDalam siaran pers Yapis Wamena yang diterima, Selasa (31/1/2017), bantuan diberikan Ketua Yapis, Manysur.

Yapis memberi bantuan kepada kedua alumni yang diwisuda pada hari Rabu (25/1/2017) pekan lalu, selain karena penyandang disabilitas, namun mereka memiliki semangat  juang dalam menempuh pendidikan tinggi, walau fisiknya terbelakang.

“Bahkan salah satunya menolak untuk menggunakan kursi roda yang disediakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Baginya, kursi itu hanya akan membatasi gerak dan langkahnya,” demikian siaran pers Yapim.

Ketua STISIP Amal Ilmiah, Dr.H.Rudihartono Ismail.,M.Pd mengatakan, yang juga patut diacungi jempol dari Lukas dan Orpa adalah kemampuan menyelesaikan studi tepat waktu.

“Mereka memiliki semangat lebih dibandingkan dengan mahasiswa dengan kemampuan sempurna,” ujar Dr.H. Rudihartono Ismail.,M.Pd seusai menyerahkan bantuan.

 

 

By. admin

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *